22 April 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya
TINDAK LANJUT ATAS HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat melalui Survei Kebutuhan
Data (SKD) Tahun 2021 sebagai berikut :
A. Persentase Kepuasan Masyarakat
Persentase Kepuasan Masyarakat |
Tahun 2021 (persen) |
Konsumen yang Puas Terhadap
Pelayanan |
99,35 |
Konsumen yang Puas
Terhadap Akses Data |
100,00 |
Konsumen yang Puas
Terhadap Sarana dan Prasarana |
97,83 |
Hasil
survey kepuasan masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2021
menunjukkan bahwa persentase kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, akses data
dan sarana prasarana yakni sebesar 99,35 persen, 100 persen dan 97,83 persen. Dapat
disimpulkan bahwa masyarakat merasa puas terhadap pelayanan, akses data dan
sarana prasarana BPS Kabupaten Asahan. Walaupun demikian, BPS Kabupaten Asahan
akan terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen data, akses data dan sarana
prasarana BPS Kabupaten Asahan.
Langkah konkrit untuk meningkatkan
kepuasan masyarakat terhadap akses data dapat dilakukan dengan melakukan sosialisasi
tentang tersedianya publikasi yang ada di BPS Kabupaten Asahan di website BPS Kabupaten Asahan.
Selanjutnya BPS Kabupaten Asahan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan
kepada konsumen data serta sarana dan prasarana yang tersedia di BPS Kabupaten
Asahan.
B. Indeks Kepuasan Konsumen
Indeks Kepuasan Konsumen |
Tahun 2021 |
Indeks Kepuasan
Konsumen (IKK) terhadap Pelayanan BPS |
92,55 |
Indeks Kepuasan
Konsumen (IKK) terhadap Kualitas Data BPS |
94,41 |
Indeks Persepsi Anti
Korupsi (IPAK) |
94,14 |
Hasil survei kepuasan masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2021 menunjukkan bahwa indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, kualitas data dan persepsi anti korupsi yakni sebesar 92,55; 94,41 dan 94,14. Dapat disimpulkan bahwa pelayanan BPS Kabupaten Asahan terhadap konsumen data kualitas data BPS dalam kategori baik. Indeks persepsi anti korupsi juga termasuk dalam kategori baik. Tindak lanjut terhadap hasil indeks kepuasan konsumen terhadap pelayanan BPS, kualitas data dan persepsi anti korupsi, maka BPS Kabupaten Asahan akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas data. Selain itu, BPS Kabupaten Asahan akan tetap menjaga komitmen anti korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.
Berita dan Siaran Pers Terkait
Badan Pusat Statistik
Badan Pusat Statistik Kabupaten Asahan (Statistics Board Of Asahan Regency)Jl. Tusam No. 2 Kisaran-21216
Telp (0623) 41731
Faks (0623) 347432
Mailbox : bps1208@bps.go.id