Tindak Lanjut Atas Hasil Survei Kepuasan Masyarakat - News and Press Release - BPS-Statistics Indonesia Asahan Regency

Please come to the Integrated Statistics Service (PST) at the Asahan Regency BPS Office to get BPS data.

Tindak Lanjut Atas Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

Tindak Lanjut Atas Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

May 25, 2021 | BPS Activities


TINDAK LANJUT ATAS HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2020 sebagai berikut :

A.     Persentase Kepuasan Masyarakat

Persentase Kepuasan Masyarakat

Tahun 2020 (persen)

Konsumen yang Puas Terhadap Pelayanan

91,03

Konsumen yang Puas Terhadap Akses Data

90,00

Konsumen yang Puas Terhadap Sarana dan Prasarana

93,33

Hasil survey kepuasan masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2020 menunjukkan bahwa persentase kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, akses data dan sarana prasarana yakni sebesar 91,03 persen, 90 persen dan 93,33 persen. Dapat disimpulkan bahwa masyarakat merasa puas terhadap pelayanan, akses data dan sarana prasarana BPS Kabupaten Asahan. Walaupun demikian, BPS Kabupaten Asahan akan terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen data, akses data dan sarana prasarana BPS Kabupaten Asahan.

Langkah konkrit untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap akses data dapat dilakukan dengan melakukan sosialisasi tentang tersedianya publikasi yang ada di BPS Kabupaten Asahan di website BPS Kabupaten Asahan. Selanjutnya BPS Kabupaten Asahan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen data serta sarana dan prasarana yang tersedia di BPS Kabupaten Asahan.

 

B.      Indeks Kepuasan Konsumen

Indeks Kepuasan Konsumen

Tahun 2020

Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) terhadap Pelayanan BPS

84,92

Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) terhadap Kualitas Data BPS

86,54

Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK)

87,60

Hasil survei kepuasan masyarakat melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) Tahun 2020 menunjukkan bahwa indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan, kualitas data dan persepsi anti korupsi yakni sebesar 84,92; 86,54 dan 87,60. Dapat disimpulkan bahwa pelayanan BPS Kabupaten Asahan terhadap konsumen data kualitas data BPS dalam kategori baik. Indeks persepsi anti korupsi juga termasuk dalam kategori baik. Tindak lanjut terhadap hasil indeks kepuasan konsumen terhadap pelayanan BPS, kualitas data dan persepsi anti korupsi, maka BPS Kabupaten Asahan akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas data. Selain itu, BPS Kabupaten Asahan akan tetap menjaga komitmen anti korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Asahan (Statistics Board Of Asahan Regency)Jl. Tusam No. 2 Kisaran-21216

Telp (0623) 41731

  Faks (0623) 347432

Mailbox : bps1208@bps.go.id

logo_footer

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia